BREAKING NEWS

Friday 4 July 2014

Anggaran Kebersihan Masjid Rp300 Juta

Badan Pengusahaan (BP) Batam sedang memproses pinjam pakai Masjid Agung kepada Pemko Batam. BP Batam bahkan mempersilakan Pemko Batam untuk merenovasi atau pun merawat rumah ibadah umat muslim di Batam itu.

“Sekarang dalam proses. Kalau Pemko sudah menyiapkan anggaran kami tidak masalah. Silahkan saja lakukan pemeliharaan masjid,” papar Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini hanya menganggarkan dana untuk biaya kebersihan sekitar Rp300 juta.

Dana tersebut menurutnya, digunakan untuk gaji para petugas dan pengadaan alat-alat kebersihan. “Tahun ini kita hanya itu saja untuk masjid raya,” katanya.

Ilham kembali menegaskan, pihaknya tidak akan merasa keberatan jika nantinya seluruh perawatan dilakukan oleh Pemko Batam.

“Toh mereka (Pemko Batam) lakukan acara disana kami tidak masalah. Asalkan berkoordinasi dengan pihak umum kami,” jelasnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Batam, Rudi menyatakan, pihaknya merasa kesulitan melakukan perawatan masjid raya. Hal itu dikarenakan belum adanya serah terima dari BP Batam. (Posmetro Batam/ams)

Post a Comment

 
Copyright © 2008 Masjid Raya Batam | Supported by: Ini Bukan Sembarang Bekam