BREAKING NEWS

Friday 4 July 2014

Program Remaja Aktif Tilawah Quran

Remaja Aktif Tilawah Quran (AtiQu) merupakan sebuah program khusus remaja muslim laki-laki. Remaja AtiQu merupakan inovasi dari nama program khusus ikhwan (laki-laki).

Sebelumnya, program ini bernama Kajian Khusus Ikhwan (AKHI). Seusia dengan namanya, program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Alquran di kalangan remaja muslim saat ini.

Program ini tidak hanya berisikan dengan tilawah Alquran saja, namun juga diisi dengan Islamic Knowledge (IK) dan Getting Rich Personality (GRP).

Islamic knowledge merupakan content dari program AtiQu yang berupa presentasi pengetahuan Islam yang dimiliki oleh masing-masing peserta kegiatan.

Ini bertujuan agar setiap peserta program selalu menambah pengetahuan keislamannya.

Baik itu dengan seringnya membaca buku keagamaan atau memanfaatkan perkembangan teknologi internet untuk mencari dan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan keagamaan

GRP merupakan salah satu program sosio-religi yang digagas oleh Remaja Masjid Raya Batam (RMRB) untuk meningkatkan jiwa kesosialan di kalangan remaja muslim.

Di samping praktek pengetahuan ilmu yang telah didapatkan itu sendiri. GRP merupakan program sedekah yang dihadirkan di kalangan remaja.

Yakni pemanfaatan dananya untuk membantu biaya pendidikan di kalangan remaja muslim (sahabat remaja) yang kurang beruntung.

Tahun ajaran 2009-2010 lalu, penyaluran dana GRP sangat meringankan biaya pendidikan dari salah satu sahabat remaja yang memang benar-benar sedang membutuhkannya.

Remaja ATiQu diadakan sekali dalam sebulan, yakni setiap ahad selepas salat Ashar bertempat di sekretariat RMRB di Jalan Engku Putri Nomor 1 Batam Center.

Post a Comment

 
Copyright © 2008 Masjid Raya Batam | Supported by: Ini Bukan Sembarang Bekam